8 Alat Cek Plagiat Free Lebih dari 1.000 Kata

Sedang mencari alat untuk cek plagiat free lebih dari 1.000 kata? Anda beruntung menemukan artikel ini, sebab saya akan membahas beberapa tools yang populer untuk mengecek plagiarisme dengan akurat.

Kabar baiknya, semuanya gratis.

Berangkat dari kasus, ambil contoh smallseotools yang mana dalam sekali cek maksimal hanya 1.000 kata, begitu pula 1text.

Padahal, masih ada banyak tools gratis yang sama-sama akurat untuk mengecek dengan lebih mudah. Bahkan, Anda bisa mengecek plagiat untuk beberapa jenis teks seperti essay (semua tipe), website content, resum, dan sebagainya.

Pada dasarnya, mendapatkan informasi sekarang sangat mudah di internet. Banyak sumber yang sudah menyediakannya, baik dari situs dalam maupun luar negeri.

Oleh karena itulah, dalam penyampaian informasi sebaiknya menggunakan kata-kata sendiri (rewrite). Selain konten website menjadi original juga meningkatkan skor SEO artikel. Untuk mengecek skor tersebut salah satu faktor penentunya yaitu bebas plagiarisme.

Cek Plagiat Free Lebih dari 1000 Kata

1. Search Engine Reports (SER)

SER dengan URL searchenginereports.net adalah tools untuk cek plagiat free lebih dari 1.000 kata dalam sekali pengecekan. Tepatnya, pihak SER memberikan layanan sampai 1.500 kata.

Selain tools untuk cek plagiarisme, SER menawarkan service WORD to PDF yang sama-sama free. Anda bisa mengubah dari bahasa Inggris ke Indonesia, serta mengunduh report atau hasil pengecekan dalam bentuk PDF.

2. Plagiarism Software

Anda bisa mengakses tools ini melalui URL plagiarismsoftware.org. Meski begitu, proses scanning artikel membutuhkan waktu yang sedikit lebih lama. Anda dapat mengecek maksimal 1.500 kata dalam sekali pengecekan.

Sedangkan untuk kelebihannya tampak pada iklan yang sangat sedikit, bahkan tidak ada kalau dibandingkan dengan tools yang lain.

3. Check Plagiarism

Jika 2 tools di atas maksimal 1.500 kata, Check Plagiarism bisa mengecek maksimal 2.000 kata. Tools ini sebenarnya sudah cukup populer dan banyak penggunanya, seperti mahasiswa, pendidik, dan penulis konten website.

Sebagaimana tools cek plagiat lainnya, hasil pengecekan bisa Anda unduh untuk melihat berapa persentase dan apa saja URL yang diindikasi merupakan sumbernya.

4. Grades Fixer

Melalui URL gradesfixer.com Anda bisa mengecek maksimal 2.000 kata. Pilihannya juga beragam terkait jenis konten yang hendak Anda cek. Hal ini bisa mempersempit jangkauan scanning dan mempercepatnya.

Jika dibandingkan dengan tools lainnya, Grades Fixer punya user interface yang berbeda. Pasalnya, di sini antara TITLE dan TEXT dipisah. Sehingga bisa menunjukkan hasil secara lebih akurat, apakah yang terindikasi plagiat bagian judul atau bagian badan konten.

5. Website SEO Checker (WSO)

Tentunya para Blogger dan webmaster website sudah tidak asing lagi dengan tools satu ini. Umumnya WSO mereka gunakan untuk mengecek Domain Authority (DA) website. Namun ternyata, layanan gratis yang diberikan WSO tidak hanya itu saja.

WSO juga merupakan tools untuk cek plagiat free lebih dari 1.000 kata dalam sekali pengecekan. Tidak tanggung-tanggung, maksimal yang bisa Anda cek adalah 10.000 kata.

6. Cool SEO Tools (CST)

Nyaris sama dengan WSO, CST melalui URL coolseotools.com mampu mengecek konten artikel sampai 10.000 kata dalam sekali pengecekan.

Service yang ia tawarkan ada banyak sekali, seperti backlink generator, keyword suggestion, DA PA checker, dan lain sebagainya.

7. Smart SEO Tools (SST)

Tools cek plagiat free lebih dari 1.000 kata berikutnya adalah Smart SEO Tools (SST) dengan maksimal sekali pengecekan 5.000 kata. Tools ini diberi nama sebagai Advance Plagiarism Checker yang mana memang mirip dengan tools premium.

Service yang ia tawarkan juga banyak guna mendukung optimasi SEO suatu website. Misalnya broken links finder, DA PA checker, bulk GEO IP locator, dan sebagainya.

Sayangnya, untuk cek plagiarisme kurang maksimal dan tidak bisa unduh report. Hasil yang ia tunjukkan tidak benar-benar rapi, karena memang diperuntukkan bagi penggunaan pribadi.

8. SEO Scrapers

Cek plagiat free lebih dari 1.000 kata yang terakhir adalah SEO Scrapers dengan maksimal 2.000 kata per scanning. Keunggulannya terletak pada kecepatan pengecekan, namun hasil yang keluar juga lumayan akurat.

Anda bisa melakukan pengecekan satu URL atau full website menggunakan tools ini.

Perlu Anda ingat, sesuatu yang mempunyai harga akan memberikan pelayanan lebih. Ketika mengatakan tools cek plagiat free akurat, tentu saja tools cek plagiat premium yang berbayar lebih akurat daripada gratis.

Di sisi lain, ketika Anda benar-benar menulis artikel manual, apakah masih perlu mengecek plagiarisme?

Demikianlah beberapa informasi tentang tools cek plagiat free lebih dari 1.000 kata. Daftar di atas sekadar sebagai referensi untuk para mahasiswa, penulis konten, Blogger, atau orang yang membutuhkannya. Semoga membantu!

Posting Komentar