Mau artikel seperti di blog ini? Coba konsultasi

Cara Riset Keyword Turunan Tertarget yang Akurat

Mudah dan cepat, hanya seperti ini cara riset keyword turunan tertarget yang akurat. Bisa pakai tools atau tidak pakai sama sekali.

Apakah cara riset keyword turunan itu perlu kalian pelajari? Sejatinya tidak perlu, jika kalian mempunyai ide kreatif untuk mengembangkan keyword utama menjadi gagasan-gagasan yang masih satu rumpun berdasarkan minat dan pencarian user.

Sebab pada dasarnya, fungsi keyword turunan untuk memperkaya variasi kata kunci sinonim yang cukup bagus pengaruhnya pada SEO. Namun, seringkali apa yang kita pikirkan tidak sejalan dengan apa yang pengguna inginkan.

Oleh karena itulah adanya tools untuk mencari keyword turunan sangat penting. Selain untuk membantu dalam optimasi SEO On Page, keyword turunan juga membantu dalam mengembangkan konten agar semakin lengkap serta informatif.

Cara Riset Keyword Turunan Tertarget yang Akurat

Cara Riset Keyword Turunan

Caranya cukup mudah, mulai dari yang berbayar hingga gratisan. Tergantung minat dan keinginan kalian saja. Jika merasa yang gratis sudah mumpuni dan powerfull, maka gunakan itu. Namun kalau kalian rasa masih kurang untuk menunjang optimasi sasaran terbaik, maka gunakan berbayar.

Berikut ini beberapa cara untuk melakukan riset keyword turunan.

1. Menggunakan Tools

Penggunaan tools seperti Ubersuggest, SEMRush, MOZ, atau KWFinder memang sudah umum. Pilih saja salah satu yang menurut kalian cocok dipakai serta memberi informasi akurat. Umumnya, sebelum cari turunan di tools-tools tersebut, sudah didahului dengan riset keyword utama lebih dulu.

Lantas, dari keyword utama itulah dilakukan pencarian berikutnya yang berkaitan dengan long tail keyword atau LSI keyword.

2. Tanpa Tools

Kalian bisa melakukan riset tanpa menggunakan tools, hanya pakai peramban sebagai indikator untuk melihat pencarian yang relevan. Benar, hanya menggunakan Google Related Search. Caranya, kalian ketik kata kunci utama, lantas Google akan memberikan rekomendasi yang bisa menjadi keyword turunan.

Meski ada juga beberapa website yang memberikan service keyword turunan gratis, namun menggunakan pencarian Google merupakan yang paling mudah dan cepat untuk kategori ini.

3. Keyword Everywhere

Sebuah ekstensi untuk Chrome maupun Add On pada Mozilla, Keyword Everywhere pasti sudah tidak asing di telinga kalian. Ini merupakan ekstensi powerfull yang memberikan informasi lengkap terkait kata kunci. Cara menggunakannya cukup mudah, kalian tinggal search kata kunci utama melalui Chrome.

Selama Keyword Everywhere aktif, ia akan memberikan informasi yang berhubungan dengan keyword utama seperti Related Keywords, Long Tail Keywords, dan People Also Search For. Kalian bisa langsung copy semua keyword yang masih related dari target utama kalian.

Ekstensi ini tidak hanya berfungsi pada optimasi untuk website atau blog saja. Melainkan juga banyak orang gunakan untuk melihat kata kunci relevan dari YouTube.

Pasang secara resmi dan legal untuk Chrome atau Firefox dengan Keyword Everywhere.

Bagaimana Menggunakan Keyword Turunan?

Setelah melakukan riset standar dan sederhana, baik menggunakan tools, tanpa tools, atau pakai ekstensi maupun Addon. Lalu setelah dapat keyword turunan, bagaimana menggunakannya?

1. Memasukkan keyword turunan ke dalam konten artikel secara tepat. Perhatikan bahwa setelah pemasukan keyword turunan, artikel masih enak dibaca. Berapa kali pengulangan? Minimal 1x sudah cukup.

2. Masukkan keyword turunan dalam tag di Wordpress atau labels di Blogger. Supaya tidak spam tag, serta untuk mempercantik tampilan blog, kalian dapat menyaring tag apa saja yang ingin ditampilkan.

Itulah cara riset keyword turunan yang sederhana dan cepat. Saya sendiri menggunakan Keyword Everywhere pada ekstensi Chrome. Namun jika kalian ingin pesan artikel dan sudah bawa keyword sendiri (utama dan turunan), itu justru mempermudah saya dalam pengerjaan. Salam hangat!

Posting Komentar

© Romafi WK. All rights reserved. Developed by Jago Desain